August 3, 2013

Strategi Mencari Data Media

Dalam Beberapa hari terakhir pekerjaan ku lebih pada membuat artikel tentang modifikasi motor. Pada awalnya terdapat banyak kesulitan untuk mendapatkan bahan ekslusif, dan tidak mungkin akan mengambil dari web kompetitor.

Ada sumber lain untuk mendapatkan bahan tersebut yakni Facebook, cukup banyak foto-foto modifikasi yang terpampang disana. Kadang jika beruntung bisa menemukan spesifikasi  yang bisa diangkat menjadi bahan artikel.


Namun strategi ini bisa menjadi alternatif untuk menadpatkan banyak foto ekslusif dari mereka yang mau untuk memamerkan motor hasil modifikasinya. Tapi kadang kualitas foto yang menjadi masalah.

Akhirnya kirim beberapa inbok ke para pemilik, motor modifikasi yang mereka sedang memampang foto-foto motor modifikasinya, Alhamdulillah ada beberapa respon positis, mereka mau mengirimkan data motor modifnya dan beberapa foto eklusif dari mereka.


Ya bisa ini memang bagian dari strategi media dalam mendapatkan data yang efektif dan efisien tanpa mengeluarkan biaya ataupun tenaga data sudah didapatkan. Hal ini adalah stategi media yang terus bisa dikembangkan menjadi sumber informasi dan kekayaan pengetahuan.

No comments:

Post a Comment