May 24, 2013

Memburu Penipu Online

Kemarin mecoba hanting untuk melihat-lihat harga motor skuter Vespa, mungki ada harga murah dengan kualitas yang baik di tokobagus.com. Tenyata malah menemukan indikasi seorang penipu. Beberapa akunnya memang dipasang KTP hasil scaner ternyata ketika penulis googling, ketemu dech, gambar KTP tersebut milik sebuah blog.

Dengan perasaan cukup senang pengiklan penulis hubungi Via SMS. Beberapa saat kemudian dia membalas minta untuk di telepon.Penulis kemudian mencoba untuk menelepon dan trasaksi dimualai tawar-menawar harga. Akhirnya nominal 2,5 juta disepakati untuk Vespa PX150 yang kondisinya masih sangat mulus, jika mengacu dari gambar iklanya.




Namun ada sebuah model transaksi yang cukup mengherankan. Sulit untuk dinalar namun memang demikian. Dia seperti orang yang antusia menjual barangnya menunjukan identitas asli tapi palsu. Maksudnya KTP yang dia pasang Asli bukan miliknya, alias hasil Googling juga hehehe.



Untuk par Vespes hati-hati dengan iklan yang demikian. jika mau trasaksi mendingan langsung temui dan lihat kondisi barangnya secara langsung.

No comments:

Post a Comment