May 23, 2013

Ngopi Pekerja

Malam ini ngopi di kantor, memang sesuatu yang enggak banget. Tapi ketika ingin mengetahui bagaiman dinamika kehidupan lain di kantor sesekali perlu hal itu. Hal lain bukan berarti serem tapi hal lain itu apa yang menjadi ide, curhatan, kegelisahan dan ambisi, semua bisa di tuang dalam obrolan secangkir kopi.


Inilah pengalaman baru itu, tapi sebelumnya memang lagi malas untuk pulang ke kontrakan, udara juga cukup dingin memupuk kemalasan tersebut. Mending kebiasaan ngopi diluar sedikit mengalah untuk menikmati malam yang berbeda "ngopi di small rileks area". Istilah yang penulis buat sendiri.

Beberapa ide juga muncul dari beberapa bibir tipis rekan kerja, namun tidak lepas juga dari curhatan curhatan yang cukup menggelitik telinga. Namun semua tetap diambil positifnya saja, dengan secangkir kopi susu berteman beberapa rokok menghiasil obrolan malam ini.

Kopi susu yang sengaja dibuat dengan tangan sendiri, jika tidak tangan sendiri siapa lagi yang membuatkan?. Bermodal kopi bubuk berlebel "YA" yang penulis beli dari warung sebelah kontrakan dan susu saset yang dibeli di toko swalayan. Dari beli bahannya saja sudah ada kesenjangan... tahu kenapa?

Perpaduan yang hampir setiap hari penulis lakukan, satu bungkus kopi "YA" untuk dua cangkir kopi. Kemudia dalam setiap cangkirnya ditambah satu susu saset. Namun jangan lupa sedikit memambahkan gula bagi yang tidak suka pahit. 

Lanjut pada obrolan, setelah panjang lebar yang bisa diambil dari ngopi dikantor...
1. Lebih akrab dengan rekan kerja yang lain

2. Harga kopi yang lebih murah dari nongkrong di Cafe
3. Memahami beberapa kendala dan muncul beberapa ide baru untuk pengembangan perusahaan
4. Budaya yang mendukung berfikir, bukan bekerja
5. Jika atasan ikut nimbrung akan mudah mengertahui sekecil apapun kendala para pegawainya
Ya, inilah secuil realita yang masih bisa terekam kata, sebenarnya masih cukup banyak yang ingin tertuang. Numun kebosanan dan rasa lelah menuntut habis untuk segera menyudahi. Trimakasi

No comments:

Post a Comment