July 2, 2013

Konstruksi Tujuan

Setelah membaca buku yang ada di usaha londry teman, dalam beberapa lembar yang saya simpulkan ternyata yang paling penting dalam perumusan kesuksesan adalah tujuan dan konsistensi dalam memegang tujuan tersebut. 

Memang manusia hidup harus mempunyai tujuan, dalam perjalanan apa pun jika seseorang tidak memiliki tujuan analogi sebuah kendaraan yang melaju tanpa arah dan tempat yang di tuju, asal jalan saja. Begitu pun dengan tujuan hidup perlu dibuat dan bagaimana kita akan mendapatkanya. 

Dalam beberapa kali penulis juga sempat merumuskan tujuan hidup dalam jangka waktu yang pendek yakni untuk harian. Sebatas apa yang bisa diselesaikan untuk esok, namun sayang beberapa kali juga tidak selesai.

Tapi sekali lagi tidak ada salahnya jika tujuan itu dibangun kembali dengan pondasi yang lebih kuat dan kerangkan yang kokoh. Supaya ketika menghadapi tantangan kehipan tidak mudah terbawah arus. 

Sebelum kuliah dulu penulis juga penah memiliki tujuan untuk berkuliah menjadi seorang penulis dan sekarang sudah terwujud, Menjadi seorang penulis dimedia online. Ada tujuan yang lain yakni bekerja menggunakan otak, tidak menggunakan tenaga, sekarang sudah sedikit terwujud, seorang penulis juga bekerja menggunakan otok, hanya sedikit tenaga yang di keluarkan.

Hari ini penulis kembali merumuskan tujuan tersebut. Tetap menjadi seorang penulis, membangun sistem kehidupan untuk menggangkant derajat ekonomi orang lain, jangka panjang menjadi guru dan mendirikan sekolah secara gratis membentuk siswanya menjadi generasi yang mandiri baik secara individu, ekonomi, politik dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. 

Namun untuk tujuan satu tahun kedepan harus nikah terlebih dahulu karena sudah didahului oleh adik. Namun hal itu bukan kendala karena sebagai anak laki-laki harus merasakan apa yang dirasakan seorang ibu yang melahirkan. Untuk itu diri ini membantu ibu terlebih dahulu, menyelesaikan masalah adik.

No comments:

Post a Comment