September 27, 2012

Kenapa Pendidikan

Kau tuntut aku belajar, aku belajar kau anggap orang nyasar
Kau tuntut aku berpendidikan, tapi waktu kau sia-siakan
Kau tuntut aku berijasah, namun jutaan rupiah untuk terselenggarakanya
Kau tuntut aku lulus, tapi masa depanku kau putus
Kau tuntut aku wisuda, tapi kehidupanku menjadi sia-sia

Apa yang harus aku kerjakan?
Bagaimana aku harus bertahan?

Untuk apa pendidikan?, jika diriku cuma menjadi pengangguran
Sebenarnya apa itu pendidikan? jika hanya melahirkan penindasan
Siang-malam menjadikan kegundahan
Haruskah aku bangkit dari kesadaran
Menjadikan perlawanan yang menghancurkan
Membunuh semua dalang kebiadapan

Tapi aku manusia !
Punya rasa,  punya cinta
Punya belas, punya kasih 
Haruskah ku matikan hati untuk melakukan semua

26 September 2012


No comments:

Post a Comment