January 14, 2013

Salah Berfikir Tentang Hasil

Kadang dalam berbagai aktifitas kita menemukan berjuta kejenuhan dan kesulitan. Kejenuhan dan keslutikan  untuk menggapai sesuatu yang dingini. Namun yang perlu kita ketahui sebenarnya bukanlah sebuh hasil dari  apa yang menjadi keinginan kita, hal yang lebih penting dari itu semua adalah kita benar-benar memperhatikan prose dalam menggapai keinginan dan sesuatu yang kita capai.

Memang tidak segampang berimajenasi ketika berak dikamar mandi, tapi yang jelas kita harus benar-benar menjalani proses dengan sebenarnya rel yang ditempuh dan kesenugguhan serta semangat dalam mencapainya.

Kebanyakan dari kita memang melupakan proses dalam mencapai apa yang akan dicapai, Terjerumus dalam imajenasi dan lamuan akan sebuah hasil yang besar. Hasil dari sebuah kerja memang sangat penting, agar tidak ada kesia-siaan atas apa yang telah dilakukan. Tida hanya kesia-sian tapi sebuah penghisapa juga terdapat dalam sebuah proses, melupakan apa yang ingin dicapai namun yang menikmati hasilnya adalah orang lain. Justru jika demikian merupakan kesalahan yang sangat besar.

Contohnya  ketika kita ingin memulai sebuah usaha yang bergerak di biudang perdagangan, kita pasti yang dilihat adalah keuntungan yang besar dari sebuah usaha, baru memikirkan bagaimana proses untuk mencapai usaha teersebut. seumpama mau bikin toko elektronik, dengan melihat konsumtifitas masyarakat pasti akan mendapatkan untung yang besar jika menjalankan usaha ini, setiap barang bisa dijual dengan harga tinggi dan tidak mungkin akan mengalami kerugian.

Terlau sibuk dengan memantau hasil dengan keuntungan besar, namun melupakan proses dalam mencapainya, beberapa hal sepele yang  kurang diperhatikan, karena semua memang menjadi komponen yang penting dalam sebuah usaha. Ternyata semua akhirnya berujung pada kebangkrutan.

Sebenarnya yang ingin disampaikan adalah kita jangan hanya memikirkan dan melihit hasil yang besar, tapi lebih memikirkan proses untuk mendapatkan hasil teersebut. karen jika proses dijalankan dengan makasimal maka sebuah hasil yang bagus juga akan didapatkan. Berbeda jika kita lebih memperioritaskan memikirkan hasil yang banyak mengesampingkan sebuah proses yang makasimal, pastinya dimungkinkan akan mendapatkan hasil yang sangat minim.

selamat berusaha....

"sebuah proses yang makasimal, akan mendapatkan hasil yang memuaskan"

13 Januari 2014

No comments:

Post a Comment